KLIK

Cara Membuat Text Area

4.5
Pada postingan sebelumnya, saya sudah share Cara Membuat Spoiler Di Blog.

Kali ini, saya akan memberikan sedikit Info tentang Cara Membuat Text Area.



Untuk membuat Text Area, Copy kode yang ada dibawah ini :

<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20"> ISI TEXT AREA </textarea></p>

Contoh :



Keterangan :

rows="6" = Pada angka 6, menyatakan tinggi Text Area. Bisa Sobat rubah dengan angka yang lebih kecil atau yang lebih besar.

cols="20" = Pada angka 20 menyatakan lebar Text Area.  Bisa Sobat rubah dengan angka yang lebih kecil atau yang lebih besar.


Untuk yang ini, Cara Membuat Text Area dengan memakai HighLight

Untuk membuat Text Area dengan memakai Highlight, Copy kode yang ada di bawah ini :

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55"> ISI TEXT AREA </textarea></p></div></form>

Contoh :



Keterangan :

1. <div align="center">
Kata center menunjukan posisi tombol akan berada di tengah, jika Sobat ingin posisi tombol berada disebelah kiri, tinggal ganti dengan kata left, dan jika ingin berada disebelah kanan, tinggal ganti dengan kata right.

2. <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.selec()">
Kode ini artinya ketika tombol Highlight di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di Highligt (ditandai atau diblok), jadi Sobat jangan merubah tulisan ini.

3. Value="Highlight All"
Kata Highlight All adalah kata yang muncul di dalam tombol, jika Sobat ingin merubah tulisan ini, silahkan Sobat ganti dengan kata yang Sobat inginkan.


Element Text Area :

1. <p align="center">
Ini menunjukan Text Area akan berada di tengah, jika Sobat ingin Text Area Sobat berada disebelah kiri, ganti kata center dengan kata left, jika Sobat ingin disebelah kanan, ganti dengan kata right.

2. <text style="WIDTH: 300px">
Ini menunjukan lebar dari Text Area tersebut sebanyak 300 pixel, jika Sobat ingin memperpendek atau memperpanjang lebar Text Area, tinggal menggantinya dengan angka yang Sobat inginkan.

3. HEIGHT: 144px
Ini menunjukan Text Area akan mempunyai tinggi sebesar 144 px, jika Sobat ingin merubahnya, tinggal ganti angka tersebut dengan angka yang Sobat inginkan.

Kurang lebih begitulah caranya.
Sekian. Terima Kasih.
Semoga Bermanfaat.

Sumber : http://vikrymadz.blogspot.com
Klik jika artikel ini bermanfaat
UBLO SEVEN

Post Author : M. Arief Ubaidillah

Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran dapat anda sampaikan melalui Kotak Komentar di bawah ini atau di Facebook (Muhammad Arief Ubaidillah) bisa juga di Twitter (@ubeeed).

0 comments:

Komentar Anda Sangat Bermanfaat

Silahkan Berkomentar !

 
The Official Website Of Arief Ubaidillah
Copyright© 2013 UBLO SEVEN™ | Use Chrome To The Maximum Result