KLIK

7 Gitaris Wanita Terbaik Di Indonesia

4.5
Sebelumnya saya sudah share tentang 7 Gitaris Terbaik Di Dunia.
Kali ini, saya akan memberikan Versi Wanitanya, tapi hanya Gitaris Wanita Indonesia saja.
Maaf, saya enggak seberapa tahu tentang Gitaris Wanita yang ada di dunia.


Baiklah, langsung saja..
Nih, orangnya..!


1.    Prisa Rianzi

Prisa Adinda Arini Rianzi atau lebih dikenal dengan Prisa lahir di Jakarta, 6 Januari 1988 merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Rianzi Julidar dan Lydia Arlini Wahab, yang merupakan wakil Indonesia di ajang Miss Universe 1975. Prisa membuat video klipnya pada bulan September 2007 dengan judul lagu Kau Curi Lagi yang dinyanyikan oleh J-rocks dari album Spirit.
Dia merupakan anggota dari grup musik Vendetta sebelumnya ia pernah membentuk grup musik Zala. Pada Mei 2008 ia meluncurkan albumnya yang berjudul Prisa.




2.       Cameria Happy Pramita

Cameria Happy Pramita lahir di Jakarta, Indonesia, 2 Januari 1986 yang lebih populer sebagai Mita atau Mita The Virgin adalah seorang gitaris dan penulis lagu Indonesia . Ia merupakan personel dari grup duo The Virgin, yang juga beranggotakan Dara Rizki Ruhiana sebagai vokalis juga gitaris dan backing vocal dari T.R.I.A.D.. Mita memiliki fans club resmi yang disebut dengan Mita RockerZ atau yang sering disingkat MRZ.
Mita merupakan putri dari Emmy Sofyana yang lahir pada tanggal 2 Januari 1986 di Jakarta. Dia merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Dia memiliki dua orang adik tiri dari ayah tirinya Edimas Purwanto (Dimaspur/49) bernama Dimas Rizqy Prianto (Kiki/22) dan Dimas Yuka (Yuka/17). Sebelum mendirikan grup The Virgin, Mita merupakan gitaris dari grup musik The Rock milik Ahmad Dhani yang biasa disebut The Rock Indonesia (Karena Playernya dari Indonesia). Mita juga mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan single Cinta Mati II dan Cinta Fitri bersama Mulan Jameela. Dan sekarang dia telah menjadi anggota Resmi dari T.R.I.A.D. atau yang biasa disebut The Rock Indonesia Ahmad Dhani yang telah meluncurkan album pertamanya di awal 2010 ini. Mita telah banyak mengalami kesusahan dalam hidupnya yang dimulai dari tanpa pernah tahu ayah kandungnya, bekerja banting tulang untuk menggantikan posisi ayahnya itu, dll. Mita sudah sangat terkenal dari SMP. Sejak SMP dia telah mulai ngeband dengan teman-temannya diantaranya GMF Girls pada SMP kelas 3, dll. Dia juga sempat 1 band dengan Million Sekarsari (Sempat Featuring dengan Garasi untuk menggantikan Ayu sementara waktu), Poppy Sovia, Swasti Sabdastantri / Chua Kotak, dan Uim (Drummer My Story).


3.       Tashea Nicole Delaney

Berawal dari kecintaannya mendengarkan band-band classic rock seperti Led Zeppelin, Skid Row, hingga Motley Crue sejak kecil, Tashea jatuh cinta pada suara gitar dengan warna metal. Gadis kelahiran Jakarta, 10 Juli 1988 ini pun belajar sendiri secara otodidak, dan akhirnya mendirikan sebuah band bernama Painkiller pada 2003 dan meluncurkan album indie. Gadis blasteran Texas-Medan ini juga telah menghasilkan album kompilasi METALIK KLINIK 9. Pada tahun 2008, Tashea didaulat menjadi mentor lagu berbahasa inggris milik band Radja, yang akhirnya membawanya menjadi model video klip Sama-Sama Suka milik Ian Kasela dkk dan terlibat dalam berbagai konser Radja.


4.       Swasti Sabdastantri

Swasti Sabdastantri, atau yang biasa dipanggil Chua adalah bassist salah satu band ternama Indonesia, Kotak. Chua lahir di Makassar, 3 April 1988.
Chua sudah mengenal dan tertarik dengan musik sejak dirinya duduk di bangku SMP di Makassar. Hal ini tidak lepas dari pengaruh sang kakak yang sudah lebih dulu terjun sebagai musisi. Chua pernah pindah ke Surabaya dan tampil di televisi lokal dan beberapa kafe.
Chua menjadi bassist Kotak, setelah menggantikan Prinzes 'Icez' Amanda yang menjadi personil T.R.I.A.D. Penampilan Chua yang cantik dan keahliannya membetot bass memberikan warna baru pada Kotak, juga merupakan salah satu magnet fans buat Kotak.
Chua memikat hati manajer sebuah band bernama V-Mail (yang salah satu personilnya adalah Mitha The Virgin) saat dirinya tampil bersama sebuah band di kampusnya. Chua sempat bergabung dengan V-Mail sebelum akhirnya manajemen Kotak memintanya bergabung dengan album Kotak yang kedua.


5.       Princez Amanda

Icez adalah seorang Bassist cewek berbakat yang ada di Indonesia,dari segi skill pun ia tak kalah dari Bassist cowok pada umumnya.
Awal mula karirnya ketika Icez mengikuti audisi DREAMBAND pada tahun 2004 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi TV7, ia terpilih dari ribuan Bassist yang ikut dalam audisi. Berkat karena kerja kerasnya dan sikap pantang menyerahnyalah, Icez berhasil lolos dan dipasangkan dengan grup band KOTAK yang beraliran Rock Modern.
Dengan posisi awal KOTAK : Pare(Vokal), Icez(Bass), Cella(gitar), dan Posan(Drum). KOTAK pun mengeluarkan album mereka yang berjudul “SAAT KU JAUH” dengan hits single “TERBANG” dan “HILANG”. Pada sekitar tahun 2006, saat KOTAK berencana untuk mengeluarkan album kedua, tiba-tiba Sang vokalis Pare mengundurkan diri dengan alasan ingin menyelesaikan kuliahnya. Tak ingin ambil pusing kelamaan, Tantri pun dijadikan vokalis KOTAK. Hingga formasi KOTAK yang kedua yaitu : Tantri(vocal), Icez(Bass), Cella(gitar), Posan(drum). Seiring berjalannya waktu, Icez didapuk oleh Ahmad Dhani untuk bergabung ke RCM (REPUBLIK CINTA MANAGEMENT) dan berkat tangan dingin Ahmad Dhani-lah, Icez dijadikan pemain bass tetap di THE ROCK INDONESIA dan saat itulah Icez hengkang dari KOTAK karena ingin fokus di THE ROCK INDONESIA.


6.       Diana Widoera

Wanita ini bernama lengkap Diana Widoera dan akrab dipanggil Dodo. Dodo adalah salah satu pendiri resmi dari Band D’Cinnamons pada tahun 2004 yang lalu. Ia juga bakat dalam hal Vocalis karena memang suaranya yang mempunyai power. Dengan lantunan gitar akustik yang dimainkannya.




7.       Qotrunnada Fitriana

Nama lengkapnya adalah Qotrunnada Fitriana. Kehadiran Qoqo di SHE berawal dari pergantian Jesica Lindross yang harus mengikuti sang suami ke Finlandia. Qoqo langsung dipercaya memegang gitar elektrik dalam lantunan lagu-lagu apik SHE. Personel terbungsu tersebut mampu memberikan nuansa rock pada grup musik ini yang membuat album kedua mereka berwarna beda ketimbang sebelumnya. Banyak yang bilang juga kalau Qoqo lebih garang ketimbang Jesica.




Terima Kasih.
Semoga bermanfaat.
Klik jika artikel ini bermanfaat
UBLO SEVEN

Post Author : M. Arief Ubaidillah

Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran dapat anda sampaikan melalui Kotak Komentar di bawah ini atau di Facebook (Muhammad Arief Ubaidillah) bisa juga di Twitter (@ubeeed).

2 comments:

Anonymous said...

Mitha ??? Gitaris Terbaik ??? Maenin demo solo aja nyangkut2 trus amatiran lagi bawainnya. Parah gitu,, Prisha tuh baru Gitaris ....

Ubed Ubaidillah said...

@Anonim maaf kalo' agan gak setuju . ini kan menurut pandangan ane.. :D

Komentar Anda Sangat Bermanfaat

Silahkan Berkomentar !

 
The Official Website Of Arief Ubaidillah
Copyright© 2013 UBLO SEVEN™ | Use Chrome To The Maximum Result