KLIK

Cara Menendang Bola

4.5
Sepak bola adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan sebelas orang. Olahraga ini sangat terkenal dan dimainkan di 200 negara. Permainan sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya dengan menggunakan bola kulit berukuran 27-28 inci. Lapangan yang digunakan dalam permainan ini memiliki lebar 50-100 yard dan panjang 100-300 yard. Gawang tempat mencetak gol terletak di bagian ujung lapangan dengan dibatasi jaring berukuran tinggi 8 kaki dan lebar 24 kaki.

Cara Menendang Bola

Baca juga artikel Standart Operating Procedure (SOP) Merakit PC.


Kali ini, saya akan sedikit membagi ilmu tentang Cara Menendang Bola yang baik dan benar.
Mungkin Tips ini tidak begitu penting, tapi Tips ini dapat mengurangi resiko cidera pada saat anda menendang Bola.


Berikut caranya :

1. Pemanasan dengan sempurna, otot kita perlu perenggangan (pemanasan) karena nantinya kalau tidak akan menimbulkan kram otot. Jangan pernah meremehkan pemanasan pada olah raga karena fungsinya sebagai perefresh.

2. Jarak dengan bola kira-kira satu meter atau lebih supaya menghasilkan tendangan yang keras dan terarah nantinya.

3. Pilih kaki mana yang lebih menonjol yang anda miliki fungsinya juga sama supaya menghasilkan tendangan yang sempurna.

4. Sasaran mata anda tertuju pada dua sisi, bola dan gawang lawan.

5. Kuda-kuda perhatikan betul saat sebelum menendang dan nantinya saat kaki bertemu dengan bola. kuda-kudanya tidak seperti olah raga karate atau yang lain, pada sepak bola kuda - kuda di khususkan pada dimana kita sanggup mepatkan kaki kita dalam menendang bola.

6. Pilih Tendangan memakai kaki dalam, punggung kaki ataupun kaki bagian luar.

7. Pernafasan juga sangan penting saat waktu akan menendang dan saat kaki menyentuh bola. Sebaiknya atur dulu nafas anda supaya stabil dan siap menendang, pada saat lari menendang tahan nafas anda sampai kaki menyentuh bola.

Nah, itulah Cara Menendang Bola yang baik dan benar.


Terima Kasih.
Semoga Bermanfaat.


Sumber : http://khafid.com
Klik jika artikel ini bermanfaat
UBLO SEVEN

Post Author : M. Arief Ubaidillah

Terimakasih atas kunjungan dan kesediaan anda membaca artikel ini. Kritik dan Saran dapat anda sampaikan melalui Kotak Komentar di bawah ini atau di Facebook (Muhammad Arief Ubaidillah) bisa juga di Twitter (@ubeeed).

0 comments:

Komentar Anda Sangat Bermanfaat

Silahkan Berkomentar !

 
The Official Website Of Arief Ubaidillah
Copyright© 2013 UBLO SEVEN™ | Use Chrome To The Maximum Result